5 Kota Terpintar di Dunia


5 Kota Terpintar di Dunia - Damaisukses.com akan memberikan Informasi Unik dan Menarik tentang 5 Kota Terpintar di Dunia Kota-kota metropolitan biasanya terkenal dengan gaya hidupnya yang berkelas, bangunan-bangunannya yang 'mencakar langit', tata kotanya yang modern serta penggunaan teknologi canggih dalam kehidupan sehari-hari. Namun, ada beberapa kota metropolitan yang juga  terkenal karena kepintarannya dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. Mereka menggunakan sumber daya yang mereka miliki secara efisien, serta melakukan penghematan energi, dan memperbaiki kualitas hidup. Kota-kota ini telah berhasil dalam menyeimbangkan teknologi dengan alam, dua aspek yang sering kali dipandang sebagai sesuatu yang tidak akan bisa seiring dan sejalan serta sering kali diperbenturkan. Berikut ini, dengan merujuk pada Fastcoexist.com, Damaisukses.com merangkum "5 Kota Terpintar di Dunia".

 

Wina, Austria. Kota yang menjadi Ibu Kota Austria dan juga pusat perekonomian di Eropa Tengah ini masuk ke dalam peringkat 10 besar dalam hal kota yang penuh inovasi, kota hijau, kualitas hidup yang baik, dan juga digitalisasi sistem pemerintahan. Para perencana tata Kota Wina mengusahakan untuk mengurangi karbondioksida dalam hal transportasi dan juga penggunaan lahan.
Toronto, Kanada. Toronto menduduki peringkat teratas sebagai kota terpintar di Amerika Utara. Toronto juga kota yang aktif berpartisipasi dalam "Clinton 40" (C40), sebuah jaringan yang menyatukan kota-kota besar di dunia, dengan tujuan untuk mengurangi penggunaan gas karbon dalam sektor ekonomi. Toronto juga mulai menggunakan tenaga alami sebagai bahan bakar truk pengangkut sampah.
Paris, Prancis. Paris sudah sangat dikenal sebagai kota fashion. Namun, ternyata kota itu juga dikenal sebagai kota yang memiliki sistem transportasi sepeda terbaik di dunia, Velib. Paris juga menduduki peringkat tertinggi dalam hal inovasi, kota hijau di Eropa, dan digitalisasi sistem pemerintahan.
New York, Amerika Serikat. New York menduduki peringkat yang cukup tinggi untuk berbagai macam kategori yang menjadi kriteria "Kota Pintar", kecuali dalam hal kualitas kehidupan. Di tahun 2009 New York bekerjasama dengan IBM dalam meluncurkan "IBM Business Analytics Solution Center", yang memfasilitasi para pelaku bisnis untuk membangun kota yang lebih pandai dalam mengoptimalkan semua proses dan keputusan bisnis. IBM juga telah membantu pemerintah New York dalam mengurangi resiko kebakaran di dalam kota.
London, Inggris. Ibukota inggris ini telah dikenal baik dalam hal keberlanjutan inovasi di bidang teknologi. London akan segera menjadi tuan rumah bagi pusat pengembangan Smart Cities di Imperial College, yang akan membuat kota ini lebih efisien dan inovatif dalam hal pengembangan transportasi, pemerintahan, bisnis, dan juga pendidikan. Baru-baru ini London mengumumkan kerjasamanya dengan O2 (sebuah perusahaan telekomunikasi) untuk membangun sebuah jaringan Wi-Fi terbesar di Eropa.
Selain beberapa kota di atas, ada juga kota-kota lain seperti Tokyo, Berlin, Kopenhagen, Hongkong, dan Barcelona yang menduduki peringkat enam hingga sepuluh. Kota-kota ini menunjukkan bahwa mereka bisa menyelaraskan kehidupan antara teknologi dan alam. Dan kita di Indonesia berharap, negeri ini menyumbangkan nama kotanya menjadi salah satu dari kota terpintar di dunia. Misalnya, Solo yang kian mengembangkan Wi-Fi dan tekhnologi-digital secara besar-besaran. Semoga ke depan Solo atau kota lain di Indonesia akan mencatatkan namanya di daftar kota terpintar di dunia itu.
 
Itulah Informasi mengenai 5 Kota Terpintar di Dunia Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar