Anas Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Ahok

Anas Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Ahok

 

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyampaikan selamat kepada pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Gerindra, Jowo Widodo-Basuki Tjahaja Purnama atas hasil kemenangan sementara yang dilansir seluruh Quick Count pada Pemilukada DKI.

Menurut dia, walaupun hanya sebatas hitungan cepat, namun, kesimpulan politiknya sudah jelas, Jokowi-Ahok unggul dari pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrawi Ramli.

"Meskipun baru hasil hitung cepat dan masih menunggu hasil rekapitulasi manual, tetapi kesimpulan politiknya sudah bisa diambil. Selamat untuk Jokowi-Basuki," ungkap Anas kepada Okezone, Kamis (20/9/2012).

Oleh sebab itu, kata dia pilihan mayoritas rakyat pada Pemilukada DKI ini harus dihormati untuk menjunjung demokrasi. "Apa yang sudah diputuskan oleh rakyat harus dihormati. Inilah demokrasi," imbuh mantan Komisioner KPU itu.

Di samping itu kata dia, berharap pasangan calon yang menang tidak terlalu sombong dan yang kalah tidak usah emosi. Pilihan rakyat harus dihormati agar demokrasi di Indonesia semakin bagus. "Yang menang tidak perlu pongah, yang kalah tidak usah marah. Mari dukung bersama pemimpin yang sudah dipilih oleh rakyat," ucap mantan anggota DPR RI itu.
(ris)

0 komentar:

Posting Komentar